PT. Harita Nickel Wujudkan CSR Kesehatan Melalui Polindes Desa Kawasi

redaksiindonesiatimur_redaksi | April 2, 2019 | 0 | Akademia , Berita , Budaya , Daerah , Nasional , Pemerintahan

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Harita Nickel beri kontribusi dalam pengembangan dan kelangsungan Poliklinik Desa (Polindes) Desa Kawasi. Mereka meluangkan waktunya dengan Poli Klinik Desa (Polindes) Desa Kawasi untuk beberapa acara yang telah mereka susun.

Deputy Head CSR dan Exrel Harita Nickel, Alexander Lieman menyampaikan, Polindes patut mendapatkan perhatian lebih karena mereka memiliki peran yang sangat signifikan bagi perkembangan kesehatan balita, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan balita, serta meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan cerdas melalui penyuluhan dan seminar.

Kegiatan yang dilakukan oleh Harita Nickel antara lain pemberian makanan tambahan (PMT), penyerahan kursi plastik dan meja-meja untuk kebutuhan administratif Polindes Desa Kawasi, penyerahan insentif untuk 4 (empat) orang Kader Posyandu dan 3 (tiga) orang tenaga Polindes Desa Kawasi.

Kata Alexander Lieman, Tim CSR Harita maupun tim Polindes bersama-sama membagikan makanan tambahan kepada para Ibu-Ibu dan Balita. “Mereka membagikan makanan-makanan sehat dan bergizi seperti kacang hijau, susu kental manis, gula putih, bubur bayi, dan berbagai jenis biscuit, “ ujarnya. Kegiatan PMT, lanjut Alexander, ini adalah salah satu sarana perusahaan untuk dapat berkontribusi mendukung tumbuh kembang balita, sehingga dalam jangka panjang menghasilkan generasi sehat melalui asupan gizi yang tercukupi.

“Kami dari Harita Nickel percaya kalau kesehatan adalah kunci awal dari membangun desa yang lebih baik dan mandiri. Untuk perkembangan sumber daya manusia di masa depan kita harus memikirkan kualitas gizi balita-balita kita. Tanpa gizi yang baik, perkembangan otak bayi akan terhambat. Kami berharap dengan kegiatan rutin seperti ini akan membantu menjadi perkembangan generasi masa depan kita,” tegas Alexander.

Selain pemberian makanan tambahan, Tim CSR PT. Harita Nickel juga memberikan insentif kepada 4 orang Kader Posyandu dan 3 orang tenaga Polindes Desa Kawasi. Pemberian insentif ini bertujuan untuk membantu kegiatan-kegiatan Polindes Desa Kawasi.  

“Polindes Desa Kawasi sendiri juga aktif dalam memberikan seminar-seminar yang terkait kesehatan ibu dan bayi, yang diharapkan dapat meningkatkan minat dan semangat masyarakat untuk dapat melakukan pengecekkan rutin memonitor kesehatan bayi mereka. Dengan pengecekkan rutin ini, akan lebih mudah bagi sang Ibu untuk mendeteksi lebih dini penyakit anak dan memberikan penanganan yang lebih komprehensif,” Ujar Alexander Lieman.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories