Harita Nickel Programkan PMT Peduli Kesehatan Balita

redaksiindonesiatimur_redaksi | September 25, 2019 | 0 | Daerah , Nasional

Harita Nickel Kawasi Obi Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar area kerja perusahaan melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi dan balita di Desa Soligi secara rutin.

Manajer Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) Harita Nickel Division, Sungging Septivianto, mengatakan program bantuan itu salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam penanganan gizi buruk di daerah itu.

Pada Juni lalu, Harita Nickel Division memulai kerja sama dengan Poliklinik Desa (Polindes) Soligi dalam program kesehatan, seperti penyuluhan, PMT, dan penyediaan fasilitas kesehatan.

Berbagai bantuan tersebut terus disesuaikan jumlah dan jenisnya sesuai dengan kebutuhan warga Desa Soligi. Rencananya, bermacam kegiatan kesehatan akan berlangsung setiap bulan demi terciptanya warga desa yang sehat dan terhidar dari ancaman penyakit.

Selain di Desa Soligi, program kesehatan Harita Nickel Division juga menyentuh warga Desa Kawasi dengan berbagai kegiatan serupa.

“Rangkaian program yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ini dilakukan agar generasi penerus bangsa di masa yang akan datang tetap sehat, tercukupi gizinya, dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” katanya.

Sebelumnya, di Desa Soligi ditemukan balita bernama Masya Laudi yang berusia 1,7 bulan menghadapi kasus gizi buruk.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan setempat, Masya Laudi selanjutnya dirawat di Puskesmas Obi. Namun, karena kondisinya tak kunjung pulih, ia kemudian dirujuk ke RSUD Labuha untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pihak Harita Nickel Division mendapat informasi tentang kasus itu, kemudian menjenguk balita tersebut di RSUD Labuha dan berlanjut dengan memberikan bantuan Rp5 juta serta kebutuhan untuk pemenuhan gizinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories