Pencarian Terhadap Nelayan Halmahera Barat Sudah Ditemukan

redaksiindonesiatimur_redaksi | October 7, 2019 | 0 | Daerah

Pencarian terhadap korban longboat yang terbalik di perairan Desa Peot, Halmahera Barat (Halbar) terus dilakukan oleh tim gabungan basarnas Ternate serta potensi SAR serta masyarakat setempat dan akhirnya korban ditemukan di perairan Ibu dalam kondisi selamat “Muhammad Arafah kepala basarnas ternate.

Kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara berhasil menemukan hilang selama dua hari bernama Nikson Nyango yang dihantam gelombang di perairan Desa Peot Kabupaten Halmahera Barat.

Menurut dia, di hari kedua pencarian pukul 08.00 WIT. Tim Sar gabungan melaksanakan briefing dan membagi area pencarian menjadi 2 SRU dengan menggunakan RIB 02 Ternate melakukan pencarian di perairan Ibu seluas 14.95 NM pada koordinat yang telah ditentukan.

Dimana, SRU 2 menggunakan Longboat masyarakat melakukan pencarian di pesisir sebelah barat perairan desa Ibu Halmahera Barat.

Pada Saat melakukan pencarian, team menerima informasi pukul 10.00 WIT. Bahwa korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat disebelah barat perairan kacamatan Ibu dan korban di evakuasi ke Puskesmas Kacamatan Ibu.

Menurut kepala Basarnas pihaknya menerjukan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian nelayan bernama nelayan Nikson Yangu, korban longboat yang terbalik di perairan desa Peot, Kabupaten Halmahera Barat.

Selain itu team gabungan Basarnas Ternate dibantu masyarakat setempat menyisir berbagai pulau terdekat mencari keberadaan nelayan hilang tersebut.

Di hari kedua pencarian pukul 08.00 wit Tim Sar gabungan melakukan briefing dan membagi area pencarian menjadi 2 SRU dengan menggunakan RIB 02 ternate melakukan pencarian, sedangkan pencarian lainya menggunakan kapal longboat dibantu masyarakat dengan melakukan pencarian di pesisir barat namun terhalang akibat ombak yang besar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories