Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Lingkar Obi dan Trans Halmahera, Bupati Halsel Temui Komisi V DPR RI

redaksiindonesiatimur_redaksi | January 21, 2022 | 0 | Daerah

HALSEL, OT- Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Audiensi dengan Komisi V DPR-RI terkait percepatan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Obi dan lingkar Halmahera (selatan).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Halsel Usman Sidik, Kaban Bappeda Tahrim A Imam, Kadis Keuangan Aswin Adam, Kabid Fispra Bappeda Samsul dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Walid Syukur. Dan diterima oleh anggota Komisi V DPR-RI Sudewo dan Neng Eem Marhamah Zulfa.

Bupati Halsel, Usman Sidik pada kesempatan tersebut menyampaikan, audens ini sangat penting dan strategis, karena pembangunan infrastruktur di Kabupaten Halsel adalah pembangunan prioritas sesuai dengan visi dan misi kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Halsel tahun 2020-2024.

Bupati mengaku, Kabupaten Halsel mendapat keberkahan dengan adanya beberapa program (proyek) infrastruktur yang bersumber dari APBN. Program ini tentunya juga tidak terlepas dari perjuangan harapan masyarakat Halsel dan perangkat OPD terkait yang tidak hentin-hentinya melakukan upaya dalam kemajuan Halmahera Selatan.

“Kami tidak akan henti-hentinya meminta perhatian untuk Maluku Utara pada umumnya dan Halsel khususnya,” ujar Bupati Usman.

Sementara Kabid Bina Marga PUPR Halsel, Walid Syukur, pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan kepada Komisi V DPR -RI terkait dengan hasil koordinasi yang disampaikan sejak tahun 2020, namun hingga saat ini belum juga terwujud.

Dimana, ada jalan trans Halmahera dan jalan lingkar Obi serta simpul transportasi penyebarangan, sebagaimana tertuang dalam RIPM 432 tahun 2017.

“Ini sudah masuk RPJM Nasional, olehnya itu kami berharap agar secepatnya ditindak lanjuti,” singkatnya.

Sumber: IndoTimur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories