Dua Warga Ternate Positif Covid-19

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 14, 2022 | 0 | Daerah

Ternate, Hpost – Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Ternate, Maluku Utara, M. Arif Gani mengungkapkan, terdapat dua orang warga Ternate terpapar virus corona.

“Dua orang tersebut merupakan warga dari Kelurahan Maliaro dan Kelurahan Kayu Merah yang diketahui melalui tes PCR. Keduanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dengan terus mendapat pengawasan satgas,” ungkap Arif, Kamis 3 Februari 2022.

Arif bilang, selain keduanya juga terdapat salah satu warga di Kelurahan Dufa-dufa dengan positif virus corona, namun kepastiannya masih menunggu hasil tes PCR.

“Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan COVID-19 di RSUD Chasan Boesoerie, sehingga sewaktu-waktu bila ada peningkatan gejala maka yang bersangkutan akan kita rawat di rumah sakit,” jelas dia.

Meski begitu, arif mengaku belum mengetahui secara pasti jenis varian apa yang menjangkiti kedua warga tersebut.

“Laboratorium di Ternate hanya bisa mendeteksi virus yang ada di dalam tubuh manusia, sedangkan jenis dan variannya harus di uji di laboratorium Kemenkes, di Jakarta,” ujarnya.

“Dinas Kesehatan Provinsi harus mengirim ke laboratorium Kemenkes, di Jakarta. Kita berharap variannya masih tetap yang lama. Omicron belum masuk disini karena kita sampai sekarang belum dapat,” sambungnya.

Arif mengimbau, warga tetap waspada dan ikhtiar bila berada di luar rumah dengan cara tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan.

“Warga yang belum mengikuti vaksinasi kami imbau supaya segera menerima vaksin, agar bisa mencegah virus corona,” pungkasnya.

Sumber: Halmahera Post

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories