Menjelang Puasa, Harga Daging di Ternate Mulai Bergerak Naik

redaksiindonesiatimur_redaksi | April 4, 2022 | 0 | Daerah

TERNATE, OT – Jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, harga daging sapi pada sejumlah pasar di Kota Ternate mulai bergerak naik.

Data yang dikantongi indotimur.com menyebutkan, sebelumnya harga daging sapi per kilo, dijual Rp, 130 ribu, namun dalam dua hari terakhir, harga daging sapi dijual Ro, 140 ribu per kilo atau naik sebesar Rp, 10 ribu.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Higienis Bahari Berkesan, mengaku, kenaikan harga daging sapi baru terjadi dalam dua hari terkahir.

Kata dia, pada awal pekan ini, daging sapi dijual dengan harga Rp, 130 ribu per kilo, namun dalam dua hari terakhir, harga daging sapi naik menjadi Rp, 140 ribu per kilo.

“Naik sudah dua hari ini, satu kilo Rp, 140, ini sudah dari kemarin, kalau hari Senin itu harga masih Rp, 130 ribu,” ujar Atta salah satu pedagang daging di pasar Higenis Bahari Bekesan.

Dia memperkirakan, harga daging sapi masih akan terus bergerak naik, sebab perminaan semaikin tinggi sementara stok daging mulai berkurang.

“Mungkin besok naik lagi, karena harga sapi mahal, karena stok dari Halmahera ke Ternate juga berkurang,” sebutnya.

Selain daging sapi, para pedgang juga memperkirakan harga daging ayam potong akan mengalami kenaikan pada awal Ramadhan.

Imran, salah satu pedagang ayam potong di pasar Higwnis mengatakan, kenaikan harga daging ayam potong jelang Ramadhan merupakan hal biasa yang selalu terjadi tiap tahun.

“Sudah biasa, pokoknya dua hari atau satu hari puasa dan dua hari lebaran pasti harga daging ayam potonf akan naik,” Imran.

Saat ini, lanjut dia, harga daging ayam potong masih dalam kondisi normal atau Rp 38 ribu per ekor dengan ukuran 1 kg. 

Imran mengaku, stok daging ayam yang dijual, berasal dari Surabaya Jawa Timur yang dikirim melalui jalur  transportasi laut. 

Sumber: IndoTimur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories