Bupati Halbar Minta Masyarakat Dukung Pengembangan Pariwisata

redaksiindonesiatimur_redaksi | June 20, 2022 | 0 | Pariwisata

HALBAR, OT –  Pelaksanaan event tahunan Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-13 tahun 2022, resmi berakhir tadi malam. Penutupan event yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga itu, menghadirkan Ada Band.

Bupati Halbar, James Uang, saat berpidato pada malam penutupan mengatakan, Pemda bersama-sama masyarakat terus berupaya untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu strategi dalam peningkatan ekonomi masyarakat  

“Saya mengajak kita semua perangi kemiskinan dengan mengembangkan sektor pariwisata,” ucap James dihadapan ribuan masyarakat yang menghadiri acara penutupan FTJ.

Menurutnya, masuknya agenda FTJ dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun ini, diharapkan mampu memberikan semangat kepada seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan kebudayaan dan kepariwisataan sehingga mampu menarik wisatawan dari manca negara hadir di Kabupaten Halmahera Barat 

“Jika pariwisata meningkat dalam satu daerah, maka daerah tersebut akan berkembang, “katanya. 

Orang nomor satu di jajaran Kabupaten Halmahera Barat ini, kembali menegaskan,  mengembangkan sumber daya alam (SDA) tidak akan berjalan mulus tanpa campur tangan masyarakat dan kontribusi pengembangan pariwisata berbasis komunitas.

“Peninggalan purbakala, sejarah termasuk seni dan budaya memiliki nilai yang harus dirawat mengingat itu modal kita dalam mengembangkan pariwisata,” tagasnya.

Untuk diketahui, dalam penutupan atau puncak acara event FTJ tersebut turut dimeriahkan oleh Ada Band serta sejumlah penampilan tarian lokal.

Acara penutupan FTJ tahun ini turut dihadiri sejumlah petinggi daerah, unsur Forkompimda, para pimpinan OPD, serta ribuan masyarakat Halmahera Barat dan sekitarnya.

Sumber: IndoTimur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories