Tournament Bola Voli Karang Taruna Cup I Resmi Dihelat

redaksiindonesiatimur_redaksi | August 12, 2022 | 0 | olahraga

Tidore, InfoPublik – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Karang Taruna Desa Somahode gelar Tournamen Bola Voli Karang Taruna Cup I yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, di lapangan Voli Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara, Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Open Tournament Bola Voli Karang Taruna Cup I di Desa Somahode.

“Tentunya kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan yang sangat positif karena dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia para pemuda Somahode yang tergabung dalam Karang Taruna Somahode sangat menyadari bahwa para pemuda dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan Bangsa harus menyalurkan hobbinya agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang tidak baik sekaligus juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada negeri sendiri,” Kata Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga menambahkan, melalui Turnamen Bola Voli, selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran berolahraga, tournamen ini tentunya juga menjadi metode untuk mencari bibit-bibit baru yang diharapkan kelak bisa menjadi generasi baru dalam olahraga voli di masa depan. “Namun dalam tiap pertandingan juga akan selalu memicu semangat dari penonton sebagai pendukung dari tim yang ikut bertanding sehingga harus kita antisipasi secara bersama-sama, agar pertandingan dapat berjalan aman dan lancer,” tandas Muhammad Sinen.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Maluku Utara mengatakan, sebagai warga masyarakat harus ikut ambil bagian menjaga suasana pertandingan agar selalu berjalan aman terkendali. “Mari bertandinglah dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri,  sebagai wujud dari manusia yang berjiwa besar,” ajak Muhammad Sinen.

Wakil Walikota dua periode ini juga mengajak seluruh masyarakat terutama pemuda Karang Taruna Desa Somahode agar terus menjaga kebersamaan dan kekompakan di Desa ini, sehingga ke depan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat dapat terealisasi karena pemuda harus berdiri di depan untuk mengawal pembangunan di Desa ini. “Jangan jadi pemuda harapan bantal tetapi jadilah pemuda harapan Desa Somahode kedepan,” ajak Muhammad Sinen

Sementara, Ketua Panitia Abd Rahman Nurdin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memupuk persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi masyarakat Desa Somahode sekaligus memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tujuan menggali potensi dan bakat yang dimiliki generasi muda dibidang olahraga khususnya bola voli, “kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim yang terdiri dari 9 tim putra dan 7 tim putri yang berada di Kecamatan Oba Utara,” kata Abd Rahman.

Usai membuka kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Desa Somahode secara simbolis kepada enam orang perwakilan penerima BLT.

Turut hadir, Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tidore, Camat Oba Utara, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Oba Utara, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Somahode. 

Sumber: InfoPublik

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories