Indonesia Resmi Gelar MotoGP pada 2021

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 21, 2019 | 0 | Berita , Internasional , Nasional

JAKARTA – Indonesia memastikan diri akan menggelar MotoGP pada 2021. Rencananya olahraga balap motor terbesar di dunia itu akan dilangsungkan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepastian itu pun dikonfirmasi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer.

Abdulbar menjelaskan pihaknya telah menandatangani Promotor’s Agreement dengan Dorna Sport SL selaku penyelenggara MotoGP. Perjanjian pun sudah dilangsungkan di Madrid, Spanyol pada 29 Januari 2019.

“Konfirmasi, kita (Indonesia) sudah tanda tangan Promoter’s Agreement untuk jadi tuan rumah MotoGP 2021 dengan Dorna Sports SL tanggal 29 Januari di Madrid,” jelas Abdulbar kepada Okezone, melalui WhatsApp, Kamis (21/2/2019).

Sebelum perjanjian terjadi, Dorna Sports telah melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menilik tempat yang berpotensi menggelar MotoGP di Indonesia. Kunjugan yang dilakukan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Olahraga MotoGP, Carlos Ezpeleta, itu dilakukan sebelum gelaran MotoGP Malaysia 2018 berlangsung.

Kunjungan pertama keduanya adalah ke Nusa Dua, Bali. Tetapi kunjungan tersebut dilakukan untuk istirahat setelah penyelenggaraan MotoGP yang padat di Australia. Setelah itu Carmelo dan Carlos juga bertemu dengan Direktur IDTC, Abdulbar untuk melanjutkan kunjungan ke Lombok, tepatnya di Mandalika.

Pada kunjungan tersebut pihaknya ikut mempresentasikan konsep kepada Dorna untuk mengadakan MotoGP Indonesia di Mandalika. Walaupun kunjungan kala itu terbilang singkat, Abdulbar percaya pihak Dorna sangat menikmati kunjungan ke Bali dan Lombok.

Oleh : Bagas Abdiel

Kamis 21 Februari 2019

Sumber : Okezone.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories