Bupati Morotai Prakarsai Vaksin Booster Covid-19 saat Penyerahan Sertifikat Cakades

redaksiindonesiatimur_redaksi | March 7, 2022 | 0 | Kesehatan

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos, prakarsai Vaksin Booster Covid-19 bagi para guru dan calon kepala desa. Ia pun sebagai peserta mengikuti vaksinasi tahap tiga.

Penyerahan Sertifikat Cakades dan Vaksinasi Boster Covid-19 itu berlangsung di GOR SDN Unggulan 1 Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, pada Kamis (3/3/2022), yang diikuti oleh para Guru PAUD, Guru Sekolah Unggulan dan para calon kepala desa se-kabupaten Pulau Morotai.

Bupati menjelaskan, vaksin sangat penting karena, ini menyangkut dengan regulasi dan UU yang telah diamanatkan mulai dari Presiden sampai ke seluruh Kepala Daerah. Kemudian, ini juga menyangkut keselamatan dan penyelenggaraan pemerintahan itu sendiri.

Kalau seandainya vaksin ini tidak capai target, kata Bupati, maka konsekuensinya terhadap dana transfer. “Karena pemerintah itu bukan Bupati sendiri, dan duit yang ditransfer bukan milik Bupati. Saya hanya memimpin, mengkonsolidasikan dan mendistribusi. Banyaknya duit tergantung dari kinerja kita semua,” ungkapnya.

Lanjutnya, dana transfer itu telah diatur sesuai pagu di kantornya, oleh indeks terhadap berbagai pembagian, sehingga dalam satu tahun berapa uang yang diterima Pemda, dan naik turunnya tergantung pada target-target pencapaian dan indeks yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Oleh sebab itu, saya mohon kerja sama para Kepala Sekolah, para Guru dan para Cakades serta para Kades yang sudah terpilih sukseskan Vaksinasi Booster Covid-19. Karena ini sangat penting, kalau tidak kita tersandra terus dan akibatnya Desa pun tidak bisa bergerak,” ujarnya.

Menurutnya, program pemerintah soal Vaksinasi perlu sukses karena pertama, menyangkut dengan dana transfer, kedua menyangkut dengan keselamatan masyarakat dan ketiga soal target harus tercapai.

Supaya tidak terkunci oleh regulasi, lanjut Bupati, maka harus capai target. Karena, kalau pencapaian vaksin tidak tercapai akan mengganggu kebebasan dengan dibuat PPKM, sehingga masyarakat tidak bisa bebas bergerak, tidak ada yang datang ke Morotai dan sudah pasti putaran ekonomi terganggu.

“Kita butuh orang-orang datang dengan bebas, maka harus ada pencapaian Vaksinasi di Morotai. Untuk itu Vaksinasi Boster Covid-19 harus selesai. Saya minta tolong kerja sama semua pihak,” pinta Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, soal Vaksinasi Booster Covid-19.

Sumber: Times Indonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories