Lulusan Tes CAT dan Psikologi Calon Anggota Bawaslu Maluku Utara Diumumkan

redaksiindonesiatimur_redaksi | July 25, 2022 | 0 | Pemerintahan

Ternate, Hpost – Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Maluku Utara, resmi mengumumkan hasil tes CAT dan Tes Psikologi, Senin 25 Juli 2022.

Dalam tes tersebut, 12 orang resmi dinyatakan lulus berdasarkan pengumuman nomor 34/TIMSEL-MALUTVII/2022.

12 peserta tersebut, yakni Rusli Saraha, Aslan Hasan, Adrian Yoro Naleng, Sumitro Muhamadia, Masita Nawawi Gani, Suleman Patras, Iksan Hamiru, Sulfi Majid, Fahmi Djamaluddin, Mudafir Hi Taher Lambutu, Abdullah Sadik, dan Rustam.

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Malut, Arwan Mhd Said mengatakan, pengumuman hasil tes ini melalui hasil pleno yang diputuskan pihaknya.

“Hasil itu kita hanya merekap hasil dari Bawaslu RI yang mengirimkan ke kami pada Minggu sore kemarin dan hari ini kita pleno, memutuskan berdasarkan hasil yang sudah dikirim ke kami,” kata Arwan, dalam konferensi pers, Senin 25 Juli 2022.

Ia bilang, dengan hasil lulusan tersebut, maka tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan tes kesehatan dan pihaknya hari ini melakukan koordinasi dengan Polda Malut.

“Untuk jadwal tes kesehatan ini mulai 26 sampai 27 Juli 2022 bertempat di aula Polres Ternate,” jelasnya.

Arwan juga menjelaskan bahwa pada 28 sampai 29 Juli 2022 akan diadakan tes wawancara yang dipusatkan di Sekretariat Timsel Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Pihaknya pun mengimbau agar para peserta yang dinyatakan lulus untuk membuat bahan power point saat wawancara.

“Pada tahapan 12 besar ini kami sangat bermohon kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk kiranya kalau ada masukan atau tanggapan masyarakat kami siap terima, dan identitas pelapor kami akan rahasiakan, jadi dari 12 nama itu silahkan berikan masukan,” tegasnya.

Laporan dapat dimasukkan langsung ke Timsel Bawaslu Malut, karena pihaknya yang menilai peserta, waktu tanggapan sendiri mulai dari Senin hari ini sampai 29 Juli 2022.

“Kalau nama itu sudah dikirim 6 orang ke Bawaslu RI kemudian ada masukan masyarakat, maka tanggapannya langsung ke Bawaslu RI,” tandasnya.

Sumber: Halmahera Post

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories