Upacara HUT Kemerdekaan di Kecamatan Ternate Selatan Berlangsung Khidmat

redaksiindonesiatimur_redaksi | August 21, 2023 | 0 | Nasional , Pemerintahan

TERNATE, OT – Suasana khidmat mewarnai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023 di lingkungan Kecamatan Ternate Selatan, Kamis (17/8/2023) di halaman kantor Camat setempat.

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara turut diikuti oleh Forkopincam Ternate Selatan, para Lurah se-Kecamatan Ternate Selatan, karyawan/karyawati Kecamatan Ternate Selatan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto mengungkapkan rasa bahagianya karena prosesi upacara berjalan dengan aman dan lancar.

Menurutnya kesuksesan pelaksnaan upacara peringatan HUT ke-78 RI di lingkup Kecamatan Ternate Selatan tidak terlepas dari kerja sama dan kolaborasi Forkopimcam dan jajaran Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Ternate Selatan.

“Alhamdulillah kami bersama jajaran Lurah telah melaksanakan upacara peringatan HUT kemerdekaan tahun 2023 secara sederhana,” kata Anang usai upacara.

Melalui momentum peringatan HUT RI ini, Anang mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Ternate Selatan untuk bersatu, berkaloborasi mendukung program-progran Pemerintah Kota Ternate.

“Melalui momentum HUT kemerdekaan, kami jajaran Kecamatan dan Kelurahan di Ternate Selatan mengajak semua pihak untuk ikut mendukung program penanganan sampah dan air bersih yang menjadi fokus Pemerintah Kota Ternate saat ini,” ajaknya.

Prosesi pengibaran sang saka merah putih oleh 3 personil yang berasal dari internal kantor Camat Ternate Selatan. Sedangkan pembaca doa Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ternate Selatan.

Usai digelarnya upacara HUT kemerdekaan RI di lingkungan Kecamatan Ternate Selatan, para Lurah dan Camat langsung menuju lapangan Ngara Lamo Ternate untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Ternate.

Sumber: IndoTimur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories