Paparkan Program Pertanian, Wali Kota Ternate Temui Menteri Pertanian

redaksiindonesiatimur_redaksi | December 13, 2021 | 0 | Pertanian

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi Kadis Pertanian, Thamrin Marsaoly dan Kepala Bagian Kerjasama Chairul Saleh Arif, Kamis (2/12/2021) melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, di kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta.

Pertemuan tersebut membahas potensi-potensi pertanian termasuk kerjasama tiga daerah di Maluku Utara (segita emas).

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, di hadapan Menteri memaparkan potensi pertanian yang ada di kota Ternate dan menjelaskan terkait dengan Kota Ternate sebagai pusat perputaran perekonomian di Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, integrated Farming yang menjadi konsep unggulan saat ini oleh Kementerian Pertanian.

Sahrul menjelaskan, saat ini, pola dan skema pertanian harusnya ada inovasi dengan mengkorelasikan pada aspek wisata, karena data BPS 2021, aspek pertanian adalah salah satu sektor yang selalu konsiten pada angka impornya yang tinggi pada masa pandemi covid-19. 

Dalam pertemuan tersebut, Sahrul memberi apresiasi atas konsep Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Tamrin Marsaoly, yang sudah tanggap terhadap inovasi pada holtikultura, sehingga Sahrul menginstruksikan pada Dirjen PSP (Prasarana Pertanian) dan Biro Holtikultura yang juga hadir dalam pertemuan itu, untuk menyiapkan segala sesuatu untuk membantu Kota Ternate.

Sahrul berharap, bantuan yang disalurkan Kementerian dapat mendorong konsep holtikultura dan menyiapkan skema penanganan hingga ke pasar, dengan istilah skema Hulu hingga ke hilir terkait kelapa, cengkeh dan pala. 

Sumber: Indo Timur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories