Serahkan Bantuan untuk Petani, Kepala Distan Halmahera Tengah: Jangan Diperjualbelikan

redaksiindonesiatimur_redaksi | September 10, 2023 | 1 | Ekonomi , Pertanian

Tandaseru — Dinas Pertanian Halmahera Tengah, Maluku Utara, melakukan tatap muka dengan petani di desa persiapan Era Fagogoru, Kecamatan Weda Utara, Jumat (8/9).

Dalam pertemuan itu, Dinas Pertanian memberikan bantuan kepada 6 kelompok tani. Bantuan itu berupa alat dan mesin pertanian (alsintan), dan menyerahkan bibit tomat, terong, sawi, kangkung, cabe, kacang panjang, pare, jagung, kacang tanah batik, mentimun, bayam hijau dan bayam batik.

Kepala Dinas Pertanian Yusmar Ohorella mengatakan, tatap muka itu untuk memperkuat hubungan kemitraan dengan petani di desa persiapan Era Fagogoru Waleh SP I dan SP II. Ia menegaskan, bantuan alsintan yang diberikan dinas tidak boleh diperjualbelikan, harus digunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukan di lapangan.

Menurut dia, sesuai program Pj Bupati mencegah kemiskinan, ekonomi dan UMKM, Dinas Pertanian terus mendukung upaya peningkatan produksi hasil pertanian dengan memberikan bantuan-bantuan, serta melakukan pengawasan dengan pola penanaman dan pemupukan yang efektif dan efisien sehingga dapat menghasilkan produksi yang optimal.

“Semoga bantuan yang telah dinas berikan kepada para petani dapat dimanfaatkan sehingga dengan pemanfaatan itulah mampu menunjang kebutuhan ekonomi rumah tangga petani,” ucapnya.

Yusmar juga melakukan pengecekan alsintan yang telah diberikan kepada para kelompok tani dan memantau pertumbuhan tanaman padi yang telah ditanami seluas 8,75 hektare. Kunjungan tersebut sekaligus memastikan kegiatan petani di desa persiapan Era Fagogoru Trans SP 1 berjalan lancar untuk menunjang pencapaian produksi.

Sumber: Tanda Seru

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories