Harita Nickel Division Siap Terima Masukan dari Warga Lingkar Tambang dan Pemkab Halsel

redaksiindonesiatimur_redaksi | September 20, 2019 | 0 | Daerah , Nasional

Harita Nickel Division akan terbuka dalam melaksanakan kegiatan -kegiatan sekitar masalah lingkungan dan seputar tambang kepada masyarakat di wilayah sekitar lingkar tambang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Halmahera Selatan (Halsel). Hal ini di katakan oleh Direktur Deputi Head CSR Harita Nickel Division, Alexander Liman kepada Rakyat Merdeka News.com saat usai acara Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan di Ball Room Grand Dafam Hotel Bela Ternate.(14/08)

Alexander Liman mengatakan bahwa pihaknya mengadakan FGD ini yang intinya bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi kepada warga lingkar tambang dan Pemkab Halsel serta saling melakukan komunikasi terhadap permasalahan yang ada terkait lingkungan dan seputar tambang.

“Kami (red – Harita) sangat open atau terbuka untuk melakukan komunikasi yang baik dan benar dengan masyarakat sekitar lingkar tambang dan Pemkab Halsel terhadap keluhan – keluhan masyarakat guna mengetahui permasalahan yang ada sehingga kami dapat memperbaiki permasalahan tersebut agar mendapat win win solution atau sama – sama mendapat keuntungan dan kebaikan.” katanya.

Alexander Liman menjelaskan bahwa Harita ingin dapat di akses oleh masyarakat dan Pemkab Halsel agar tidak tertutup karena kami adalah bagian komunitas dari Halmahera Selatan.

“Jadi kalau ada kegiatan yang tidak berkenan atau kurang baik yang diblakukan oleh Harita kepada masyarakat di sekitar lingkar tambang, silahkan di komunikasikan dengan cara yang baik dan benar namun kalau Harita sudah melakukan kegiatan yang benar tolong di jangan di tutup sebelah mata,” jelasnya.

Sementara itu Frans selaku warga desa Kawasi yang ikut dalam acara FGD ini menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Harita Nickel Division ini sangat baik karena keberadaan perusahaan tambang yang dikelola oleh Harita Nickel Division ini pemkab Halsel umumnya dan khususnya di desa sekitar lingkar tambang ini ,kesejahteraan warga menjadi meningkat ,sehingga perekonomiannya jadi membaik.

“Saya (red – Frans) sangat berterima kaaih dengan adanya Harita Nickel Division di desa kami ,karena warga mendapatkan pekerjaan di perusahaan tambang tersebut dan juga ibu -ibu warga disekitar dapat berjualan atau berdagang kebutuhan yang diperlukan para karyawan yang ada di perusahaan tambang tersebut,”terangnya.

Tambahnya ,bahwa untuk kedepannya agar lebih baik lagi ,komunikasi antara Harita Nickel dan warga setempat dapat berjalan dengan baik diharapkan keterbukaan dari masing – masing pihak. “Saat ini komunikasi antara warga dengan Harita sudah cukup baik,tinggal ditingkatkan lagi hubungan tersebut guna menambah persaudaraan dan tali silaturahmi sehingga kegiatan – kegiatan yang akan di adakan oleh Harita kami terima dengan baik ,”tutupnya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories