Meningkatnya Vaksinasi Warga di Pulau Obi

redaksiindonesiatimur_redaksi | November 9, 2021 | 0 | CSR , Daerah , Kesehatan

Sebanyak 628 warga dua desa di Pulau Obi, Provinsi Maluku Utara antusias mengikuti program vaksinasi yang digelar PT HARITA Nickel bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Di Desa Kawasi, sebanyak 474 warganya telah menjalani vaksinasi sejak bulan Juli hingga 20 September 2021 kemarin. Sementara 154 warga Desa Soligi mengikuti program vaksinasi Covid-19 di bulan September.

Penyelenggaraan vaksinasi berlangsung lancar bahkan antusias warga sadar vaksin pun meningkat dari waktu sebelumnya.

Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Desa Kawasi dan Soligi terselenggara atas dukungan HARITA Nickel. Perusahaan pertambangan dan hilirisasi nikel itu memberikan ratusan dosis vaksin, penyediaan tenaga kesehatan, serta dukungan pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan untuk proses vaksinasi.

Head of External Relation HARITA Nickel, Stevi Thomas, Jumat 24 September 2021 mengungkapkan, antusiasme warga untuk mengikuti pelaksanaan vaksin di Desa Kawasi dan Soligi cukup tinggi. Hal ini karena sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan bersama Harita Nickel juga ditunjang oleh kesadaran masyarakat agar segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

“Pandemi ini dapat berakhir dengan cara kerja sama semua pihak dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Program vaksinasi ini merupakan bagian dari program HARITA Berbagi,” tandas Stevi.

Sumber: Cakrawala

Foto: Koridor Malut

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories