137 Peserta Ikut Seleksi Persiter Ternate U-17

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 16, 2022 | 0 | olahraga

TERNATE, OT – Club sepakbola Persiter Ternate, mulai Kamis (10/2/2022) melakukan seleksi untuk pemain usia 17 tahun (U-17) dalam menghadapi kompetisi piala Suratin zona Maluku Utara.

Seleksi yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari itu, untuk memilih 22 pemain Persiter Ternate dalam menghadapi piala Suratin U-17 Maluku Utara.

Data yang dikantongi indotimur.com, seleksi yang dilakukan “Laskar Goheba” Persiter Ternate itu diikuti oleh 137 pemain kelahiran 2004 dan 2005 dari berbagai daerah.

Wakil Sekretaris Persiter Ternate, Faisal “Oppo” Anwar mengatakan, peserta seleksi di luar ekspektasi managemen maupun tim pelatih, karena jumlahnya lebih dari 100 pemain.

“Jumlahnya mencapai 137 orang, padahal yang dibutuhkan hanya 22 orang,” kata Oppo yang ditemui di lapangan Gelora Kie Raha.

Menurutnya, minat pesepakbola amatir untuk bergabung dengan Laskar Goheba sangat tinggi, meski Persiter hanya membutuhkan 22 pemain, “ini tentu memberi tanda bahwa Persite memiliki nama besar, kebanggan bergabung dengan Persiter menjadi motivasi pesepakbola di Maluku Utara,” kata Oppo.

Dia memastikan, tahapan seleksi pemain yang digelar selama 3 hari, akan menghasilkan pemain-pemain bertalenta yang diharapkan dapat membawa kembali nama besar Persiter Ternate.

Sementara itu, pelatih kepala Persiter Ternate, Gatot Basir mengaku cukup kesulitan menentukan pemain yang lolos pada seleksi ini, “karena rata-rata mereka (peserta-red) sudah memiliki dasar-dasar sepakbola, memiliki skil dan kemampuan bermain,” tukas Gatot.

“Ini baru hari pertama, kita berharap, pada seleksi hari ledua besok, kita sudah mendapat bayangan tim sehingga pada hari ketiga, kita mantapkan kerangka tim,” terang mantan bek tengah Persiter Ternate itu.

Dia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Ternate utamanya pencinta Persiter untuk mendukung tim ini dalam kompetisi piala Suratin U-17.

Sumber: IndoTimur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories