Wali Kota dan Baznas Bahas Potensi Zakat yang Belum Dijangkau di Ternate

redaksiindonesiatimur_redaksi | April 6, 2022 | 0 | Daerah

Wali Kota M Tauhid Soleman menggelar pertemuan dengan Baznas dan Paguyuban wilayah Kota Ternate, di Lantai III Aula Kantor Walikota, Ternate Tengah, Kamis (31/3/2022).

Pertemuan ini dalam rangka menjangkau seluruh potensi zakat yang ada di Ternate. Salah satunya dengan cara melakukan audiens dengan Paguyuban yang ada di lingkup Pemkot.

Tauhid mengatakan, potensi zakat ini adalah sesuatu yang penting dan berpotensi dalam pemberdayaan umat Islam yang ada di wilayah kota setempat.

“Ini juga menjadi langkah kerja bagi Komisioner Baznas Kota Ternate sebagai upaya untuk bisa menjangkau seluruh potensi zakat yang ada,” lanjut Tauhid.

Ia meminta, kepada Baznas Kota Ternate agar dalam pengelolaan zakat ini dapat mendorong atau memberikan stimulasi kepada masyarakat untuk berkembang.

“Bila potensi Paguyuban ada, dan sebagian teman-teman Paguyuban ada yang tidak mampu, maka itu dikembalikan lagi, sebab zakat itu luas dan tidak memandang KTP,” ucapnya.

Ia mengatakan upaya sosialisasi yang dilakukan dalam rapat tersebut, sekaligus mendorong masyarakat Paguyuban di wilayah Ternate agar mengeluarkan zakat infaq dan sedekah kepada Baznas Ternate.

“Saya sebagai Wali Kota Ternate mengajak masyarakat Paguyuban agar bekerjasama dengan Baznas, kalaupun berzakat infaq dan sedekah, bisa menyalurkannya kepada Baznas Kota Ternate,” jelasnya. 

Sumber: KieRaha

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories