Harita Nickel Bangun Kantor Camat dan Sediakan Ambulans Laut di Obi Halmahera

redaksiindonesiatimur_redaksi | April 18, 2022 | 0 | Pertambangan

Pemda Kabupaten Halmahera Selatan akan segera memiliki Kantor Kecamatan Obi yang baru. Keberadaan kantor ini untuk menunjang pelayanan masyarakat. Kantor kecamatan ini akan segera dibangun oleh Harita Nickel dan selanjutnya dihibahkan ke Pemda setempat.

Pembangunan kantor ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Pemda Halmahera Selatan dengan Harita Nickel, di kantor bupati, Labuha, Rabu 30 Maret 2022.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dan Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J Hermanus yang mewakili manajemen Harita Nickel.

Perusahaan tambang yang beroperasi di Pulau Obi ini, juga menyediakan 1 unit ambulans laut untuk Pemda Halmahera Selatan dan akan ditempatkan di RSUD Obi.

Bupati Usman Sidik mengapresiasi dukungan yang diberikan tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi warga di Pulau Obi.

“Pembangunan kantor kecamatan sangat bermanfaat dalam menjalankan pemerintahan di Obi. Bantuan ambulans juga akan dapat membantu masyarakat dalam transportasi laut, misalnya untuk orang yang hendak melahirkan maupun pasien rujukan,” lanjut Usman.

Ia berharap kerja sama dengan perusahaan tambang tersebut dapat terus terjalin.

“Semoga akan terus ada kerja sama yang terjalin. Pemda akan support investasi demi kebaikan masyarakat. Kita juga harus saling jaga, karena kita tahu bahwa Harita Nickel adalah Proyek Strategis Nasional di Halmahera Selatan,” katanya.

Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J Hermanus menyebutkan, kantor kecamatan ini akan sangat berguna dalam peningkatan pelayanan, ditambah ambulans laut akan bermanfaat bagi warga Obi yang belum memiliki jalan darat. Satu-satunya agar akses kesehatan semakin meningkat di Obi adalah dengan ambulans laut agar seluruh warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ia mengatakan ambulans laut yang akan diberikan ini, dipesan secara khusus dan dilengkapi dengan peralatan sesuai standar ambulans. Nantinya, ambulans tersebut akan dioperasikan oleh RSUD Obi.

“Adanya ambulans tidak hanya bermanfaat bagi pertolongan evakuasi masyarakat semata. Ambulans ini, juga dapat digunakan untuk pelayanan kesehatan keliling Pulau Obi,” sambungnya.

Sumber: Kieraha

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories