Wakil Presiden Akan Berknjung ke Maluku Utara

redaksiindonesiatimur_redaksi | May 7, 2023 | 0 | Daerah , kegiatan daerah

TERNATE, OT – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin akan mengunjungi Provinsi Maluku Utara pada 10 Mei 2023 mendatang.

Kunjungan orang nomor dua di republik ini dalam rangka menghadiri seminar percepatan jalur rempah nusantara sebagai warisan dunia oleh Unesco tahun 2024, karena Ternate dan Tidore merupakan titik nol atau epicentrum peradaban warisan dunia.

Hal tersebut disampaikan Danrem Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapenrem), Mayor Inf. Anton Santoni, kepada awak media, Kamis 4 Mei 2023

“Jadi, untuk menjamin keamanan dan Kenyamanan Wapres selama berkunjung ke Malut, telah dilakukan rapat bersama antara Korem 152/Baabullah, Polda Malut, Lanal Ternate serta unsur pemerintah terus dilakukan,” katanya.

Mayor Inf. Anton menjelaskan, tujuan dari rapat persiapan pengamanan kunjungan RI 2 yang dilakukan guna memastikan dan memploting jumlah aparat keamanan yang akan bertugas melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang menjadi sasaran kunjungan baik di Kota Ternate maupun di Kota Tidore nanti.

“Dan untuk personel masih terus dihitung sesuai dengan rute atau lokasi kegiatan yang dimulai dari Bandara Baabullah, hotel maupun beberapa lokasi lain baik di Ternate maupun di Tidore,” jelasnya.

Lanjut Mayor Inf. Antoni, yang jelas semua lokasi yang menjadi sasaran kegitan pak Wapres akan menjadi tanggung jawab kita yang dibantu oleh Polri.

“Yang pastinya sistem keamanan sesuai dengana amanat Undang undang termasuk dengan tamu-tamu negara lain,” tandasnya.(ier)

Sumber: Indo Timur

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories