Halmahera Selatan Siap Menjadi Penyelenggara Porprov III

redaksiindonesiatimur_redaksi | January 13, 2020 | 0 | Berita , Daerah , Nasional , olahraga

Halmahera Selatan (Halsel) siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara (Malut) ke III tahun 2019, yang akan dibuka pada hari Sabtu 14 Desember 2019, di Gelanggang Olahraga (Gor) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) di Desa Towukona Kecamatan Bacan Selatan.

Sebagai tuan rumah Pemerintah Daerah terus melakukan  persiapan dalam menyambut kegiatan Porprov tersebut, mulai dari perbaikan venue untuk 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah tahap finishing, tempat tinggal para Atlit,  sampai pada penataan wajah Ibu Kota Labuha.

Pada kesempatan tersebut Bupati H. Bahrain Kasuba mengatakan Porprov kali ini akan lebih istimewa, karena nantinya lebih meriah. Kemudian lanjutnya ini perdana GOR GBK   digunakan sebagai Venue pembukaan event tingkat Provinsi yang digelar di Bumi Sarumah ini. Untuk itu dirinya berharap  agar semua persiapan dapat terselesaikan sebelum pembukaan  nanti.

“Waktu yang sudah tinggal beberapah hari ini mari kita sama-sama  selesaikan, yang belum tuntas agar segera  dituntaskan dan diselesaikan secepat mungkin,’’ pinta Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa nantinya ada empat titik lokasi yang dijadikan tempat pertandingan atau veneu, yakni Lapangan Gor, Kawasan Miniatur Jakarta, Lapangan Samargalila dan Lapangan Merdeka.

“Semua lokasi untuk tempat pertandingan telah siap, sebagai tuan rumah kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk atlit yang bertading pada Porprov ke 3 yang akan di gelar di Halsel,”ujar Bahrain

Dirinya juga berharap penataan wajah Ibu Kota juga harus diperhatikan agar nanti para kontingen dari berbagai Kabupaten/Kota yang datang dapat menikmati indahnya Kabupaten Halmahera Selatan.

“Selain penataan Venue Cabang Olahraga, Wajah  Ibu Kota juga harus dipercantik, agar para kontingen dari Kabupaten Kota lain, serta tamu dari Provinsi merasa nyaman berada di Halmahera Selatan, sehingga nanti dapat menjadi oleh-oleh tersendiri buat mereka,” kata Bahrain.

Orang nomor satu di Halmahera Selatan ini juga berharap kepada Masyarakat Halmahera Selatan dapat ikut berpartispasi menyambut Event Porprov tersebut. “Mari kita sukseskan Porprov III, Baik sukses penyelenggaraan, maupun sukses prestasi,” ajaknya.

Ada 9 Kabupaten/Kota yang akan mengambil bagian pada event terakbar tingkat Provinsi yang akan di gelar di Halsel ini,  terkecuali Kabupaten Pulau Taliabu. Ada 958 orang atlit dan official yang akan hadir pada Porprov ini dengan rincian Kota Ternate  210 orang, Halmahera Barat 96 orang, Halmahera Utara 67 orang, Halmahera Tengah 102 orang, Halmahera Timur 93 orang, Kepulauan Sula 18 orang, Kota Tidore 60 Orang, Kepulauan Morotai 78 orang dan Kabupaten Halmahera Selatan selaku tuan rumah 234 orang.

Porprov ke III ini akan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga, diantaranya Bola Kaki, Bola Volly, Tenis Meja, Tinju, Atletik, Karate, Taekwondo, Bermotor, Kempo, dan Pancak Silat.

Gubernur Maluku Utara direncanakan akan membuka Poprov Ke III, dan akan berlangsung selama 1 Minggu ke depan dimulai dari tanggal 14-21 Desember 2019.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories