Siswa Baru di Maluku Utara Ikut Kegiatan PLS Melalui Daring

redaksiindonesiatimur_redaksi | July 17, 2020 | 0 | Daerah , kegiatan daerah , Pendidikan

Pelaksanaan tahun pelajaran 2020/2021 bagi siswa SMA/SMK dan Madrasah Aliyah sesuai kalender Pendidikan dimulai Senin (13/7/2020).

Di Maluku Utara khususnya Kota Ternate kegiatan mengawali tahun ajaran baru tersebut dilakukan dengan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dilakukan dengan menggunakan daring.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli 2020 tersebut para siswa berada di rumah mengikuti PLS melalui laptop maupun HP android secara daring.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara Safiun Rajulan kepada RRI Kamis (13/7/2020) mengatakan, para siswa baru saat ini mengikuti kegiatan PLS, sedangkan para guru juga mempersiapkan perangkat pembelajaran, sehingga nantinya pada tanggal 16 Juli 2020 setelah selesai PLS sudah dilakukan pembelajaran bagi para siswa.

”Saat ini para siswa baru SMA/SMK dan MA mengikuti PLS secara daring hingga tanggal 15 Juli 2020 dan mulai tanggal 16 Juli 2020 aktivitas pembelajaran sudah berlangsung yang dilakukan secara Daring,” Ungkap Safiun Rajulan.

Untuk Kota Ternate dan Tidore serta Kabupaten yang ada jaringan internet dan listrik kata Safiun Rajulan dilakukan pembelajaran secara daring, sedangkan untuk daerah yang tidak ada jaringan internet dan listrik pembelajaran dilakukan dengan metode luring.

Para Kepala Sekolah maupun Guru hendaknya mentaati keputusan empat Menteri untuk mengutamakan keselamatan warga sekolah di masa Pandemi Covid-19, karena itu semua keputusan yang sudah ditetapkan dapat dilaksanakan dengan melaksanaan belajar menggunakan daring bagi daerah zona merah.

Sumber: rri.co.id

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories