570 Peserta Mengikuti Tes PENMARU UNIPAS Pulau Morotai

redaksiindonesiatimur_redaksi | August 27, 2020 | 0 | Berita

MOROTAI – Universitas Pasifik atau UNIPAS Pulau Morotai, Maluku Utara telah melakukan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMARU) Gelombang pertama 29 Juli 2020 lalu. Kini, kembali melakukan  tes seleksi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Gelombang ke II. Selasa (25/8/2020).

Kegiatan tes PENMARU berlangsung di Gedung Kampus UNIPAS Kompleks Lemonade dengan tetap menggunakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sesuai dengan data panitia yang mengikuti tes tertulis dan wawancara pada gelombang ke II  berjumlah 259 orang yang terdiri dari berbagai Program study diantaranya Bahasa Inggris 27 orang, PGSD 35 orang, ADM 44 orang, Matematika 10 orang, Akutansi 18 orang, Ilmu kelautan 25 orang, Teknologi Hasil Perikanan 15 orang, Teknik Industri 2 orang, Teknik Lingkungan 11 orang, Teknik Informatika 41 orang, dan Teknik Sipil 38 orang.

Pelaksanaan tes di mulai pada pukul 08.00-12.00 WIT dengan lima bentuk soal tes yaitu Tes Bahasa Inggris, tes Bahasa Indonesia, tes  Matematika, Tes pengetahuan umum, dan Wawancara.

Dalam pelaksanaan tes, para peserta calon mahasiswa baru (Camaru) dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan secara nasional yaitu cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Bahkan terlihat sebagian Camaru datang dengan menggunakan sarung tangan sebagai cara untuk mencegah penyebaran covid-19

Wakil rektor 1 bagian Akademik juga selaku Ketua panitia, Subhan Hayun, kepada wartawan menyampaikan rasa syukurnya karena antusias masyarakat memilih UNIPAS sebagai tempat menimba ilmu, selain dia bersyukur karena tes gelombang pertama maupun kedua saat ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah masyarakat mempercayakan UNIPAS sebagai pilihan tempat menimba ilmu. Selain itu,  tes gelombang pertama dan kedua pada hari ini berjalan lancar dengn jumlah yang sama 258 peserta, sehingga total Camaru 570 orang yang daftar di UNIPAS,” ungkapnya

Ini merupakan tes gelombang terakhir, semoga peserta yang ikut tes seleksi di UNIPAS hasilnya juga sesuai dengn harapan mereka pilih, sehingga tidak mengecewakan dan setelah lulus nanti dapat mengikuti proses perkuliahan dengan baik. 

Sumber: TimesIndonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories