Terjadi Lagi, Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Ternate, Ini Tampangnya

redaksiindonesiatimur_redaksi | March 14, 2022 | 0 | Hukum

SUARA TERNATE – Pengawasan di Lembaga Permsyarakatan (Lapas) Kelas II A Ternate, Maluku Utara ternyata masih longgar. Terbukti, masih ada napi yang melarikan dari penjara yang berlokasi di Kelurahan Jambula itu.

Bahkan, sampai saat ini, napi kasus narkoba dengan nama Akhmad Zlukanrain itu belum juga ditemukan keberadaanya.

Kabar kaburnya Akhmad itu dibenarkan Kepala Lapas kelas II A Ternate Maman Hermawan. Dia mengaku sang napi kabur pada Rabu 9 Maret 2022.

Maman yang tengah mengikuti kegiatan dinas di Yogjakarta ini, mengaku telah memerintahkan Plh Kalapas, Sofyan Muthalib untuk lakukan pencarian dan segera mungkin menemukan napi tersebut.

“Saya sudah dapat laporan dari Plh Kalapas tentang kejadian kemarin, saya sudah perintahkan mengambil langkah-langkah pencarian,” ujar Maman kepada suaraternate.com pesan Whatsapp, Kamis 10 Maret 2022.

Selain itu, dia juga menambahkan telah melaporkan hal tersebut ke Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham, Maluku Utara.

“Sudah saya laporkan hall itu ke pimpinan di Kanwil, demikian Mas, terima kasih,” singkatnya.

Belum diketahui pasti kronologi kaburnya sang napi. Plh Kalapas Kelas IIA Ternate, Sofya Muthalib saat dihubungi belum bisa memberikan keterangan dengan alasan sedang diperiksa tim di Kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku Utara.

“Saya minta waktu sedikit lagi pak, setelah dorang (Tim) periksa baru saya konfirmasi. Sementara ada dapat periksa dari tim kantor wilayah (Kanwil),” tandasnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun Suaraternate.com, beberapa petugas lapas Jambula saat ini sedang menyelusuri sejumlah tempat umum. Bahkan ada lagi yang sedang mengeliling sejumlah kelurahan di Ternate.

Sumber: SuaraTernate.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories