Harita Nickel gelar Workshop media Capacity Building untuk Wartawan Halsel

redaksiindonesiatimur_redaksi | March 24, 2023 | 0 | CSR

TRIBUNTERNATE.COM, BACAN – Pihak PT Harita Nickel menggelar workhsop tentang Media Capacity Building bersama para wartawan se-Halmahera Selatan, Selasa (14/3/2023).

Workshop dengan mengusung tema “Overview Industri Pertanbangan Mineral di Maluku Utara dan Tata Kelola Lingkungan Berkelanjutan” ini berlangsung di Hotel Buana Lipu, Desa Tomori, Kecamatan Bacan.

Menajemen Lingkungan PT Harita Nickel, Iwan Sahroni dalam kesempatan itu mengatakan, di dalam workshop ini akan didiskusikan terkait dengan tata kelola lingkungan oleh industri pertambangan mineral.

“Selain itu, sekaligus memperkuat silaturrahmi kita (bersama wartawan), dan kegiatan ini akan berkelanjutan, “ujarnya.

PT Harita Nickel sebagai perusahaan pertambangan yang beroperasi di Pulau Obi Halmahera Selatan, kata Iwan, tidak bisa dijalankan dengan sendirian.

“Karena Undang-Undangnya ada, pengawasannya, sateke holder pentingnya ada dan masyarakat. Dan teman-teman wartawan merupakan satke holder penting yang bisa memantau agar lebih transparan, “terangnya.

Di juga berharap, melalui wrkshop ini pihaknya dan para wartawan dapat bertukar cerita terkait fakta-fakta kondisi pertambangan di wilayah Halmahera Selatan.

“Kami banyak menedengar berita-berita di masyarakat. Jadi ini akan jadi bahan diskusi kita, “tandasnya. (*)

Sumber: Tribun

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories