Alasan Marquez Nekat Main Gokar

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 21, 2019 | 0 | Berita , Internasional

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan aksi nekat jelang tampil di MotoGP Qatar pada awal Maret 2019. Meski masih menjalani pemulihan pascaoperasi bahu, tetapi sang juara dunia MotoGP itu tak ingin berdiam diri.

Seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (21/2/2019), Marquez sejatinya tidak diperbolehkan mengendarai motor karena alasan pemulihan fisik. Bahkan tim yang menaunginya yakni Tim Repsol Honda telah menyembunyikan motor The Baby Alien –julukan Marquez– untuk sementara waktu.

Akan tetapi, Marquez tak kehilangan akal. Main gokar jadi jalan alternatifnya untuk melatih adrenalin jelang berlangsungnya seri pembuka MotoGP 2019. Ia memilih melakoni balapan gokar untuk tetap membiasakan diri dengan suasana lintasan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, aksi Marquez mengendarai gokar pun diunggah lewat Instagram resmi miliknya. Pemain bernomor motor 93 itu melakukan beberapa putaran menggunakan gokar dan bersaing dengan para pembalap lainnya.

Pada keterangan caption-nya, Marquez mengatakan pemulihannya tetap berjalan baik. Tetapi dengan bermain gokar, ini menjadi salah satu cara baru Marquez untuk tetap berlatih meski dihantui rasa sakit di bahu.

“Kami masih melanjutkan pemulihan, ini cara latihan baru untuk bahu (saya),” tulis Marquez pada keterangan caption-nya.

Unggahan Marquez pun memunculkan beragam reaksi. Salah satunya dari pembalap Formula One yakni Lewis Hamilton. Pembalap yang juga berstatus sebagai juara dunia (F1) itu memuji aksi Marquez mengendarai gokar dengan kata “bagus”.

Aksi Marquez tentu hal yang wajar, mengingat tes pramusim MotoGP Qatar akan berlangsung beberapa hari lagi. Kita bisa melihat apakah cara baru Marquez ini bisa berbicara banyak di Sirkuit Losail, Qatar.

Oleh : Bagas Abdiel

Kamis, 21 Februari 2019

Sumber : Okezone.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories