Harapan Zarco, KTM Bisa Samai Level Tim-Tim Besar Lain

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 21, 2019 | 0 | Berita , Internasional

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, memiliki kepercayaan diri tinggi soal potensinya tampil apik di MotoGP 2019. Kendati demikian, Zarco sadar bahwa level KTM masih berada beberapa tangga di bawah tim-tim pabrikan besar lain di MotoGP.

KTM memang belum menunjukkan tajinya sejak pertama tampil di MotoGP pada 2017. Tim pabrikan asal Austria itu belum mampu bersaing dengan Monster Energy Yamaha, Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati, selama dua musim ikut serta di MotoGP.

Padahal, KTM memiliki potensi untuk masuk ke jajaran tim-tim besar itu. Kini pada musim ketiganya di MotoGP, KTM bisa berharap pada kemampuan Zarco untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.BACA JUGA: Zarco Akui Beda Pendapat dengan Pol Espargaro soal Motor KTM

Zarco memang rekrutan baru KTM tetapi kemampuan pembalap berpaspor Prancis itu sepertinya tak kalah dari Danilo Petrucci (Ducati) ataupun Maverick Vinales (Yamaha). Saat ini, Zarco mungkin belum bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya dengan RC16 karena masih beradaptasi. Akan tetapi, setelah proses adaptasi itu selesai maka Zarco diprediksi bisa menjadi tulang punggung KTM untuk meraih poin pada setiap balapannya.

“Itu benar bahwa rival kami telah meningkat dan menjadi cepat juga. Kami harus menjadi lebih cepat lagi untuk mengejar level mereka. Saya tidak tahu kapan hasil (balapan) akan menunjukkan level kami sama dengan mereka, tetapi saya berharap secepatnya,” ujar Zarco, seperti yang dilansir Motorsport, Kamis (21/2/2019).

“Semuanya datang selangkah demi selangkah. Ada banyak hal yang harus dikontrol. Akan tetapi, itu bukan satu-satunya hal besar yang membuat perbedaan,” tutup pembalap berpaspor Prancis itu.

Oleh : Andika Pratama

Kamis, 21 Februari 2019

Sumber : Okezone.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories