Peluang Suzuki Miliki Tim Satelit di Kelas Utama MotoGP

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 21, 2019 | 0 | Berita , Internasional

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar tengah fokus membenahi kualitas mereka di kelas utama MotoGP. Hasil positif yang mereka raih di musim 2018 kemarin membuat pabrikan Jepang itu berusaha terus melakukan pengembangan, salah satunya dengan memiliki tim satelit.

Salah satu langkah mereka untuk mewujudkan hal itu adalah dengan membentuk Suzuki Racing Comany (SRC) yang dibentuk khusus sebagu departemen balap mereka di MotoGP 2019 nanti. Bos Suzuki, Davide Brivio, sebelumnya juga pernah mengungkapkan keinginannya untuk membentuk tim satelit di kelas utama MotoGP.

Walau menginginkan dibentuknya tim satelit dalam waktu dekat, Brivio menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada kantor pusat Suzuki di Jepang. Hal ini mengingat pembentukan tim satelit tentu akan makan banyak biaya.

“Pada kasus kami, segalanya harus mendapatkan lampu hijau dari (markas) Jepang. Jadi kami akan segera kembali melakukan diskusi soal peluang menurunkan tim satelit. Kita lihat nanti apakah kami bisa melakukannya. Jelas kami ingin menurunkan dua motor tambahan demi menggandakan pemasukan data,” ujar Brivio, melansir dari laman Motorsport, Kamis (21/2/2019).

“Akan menjadi keputusan Presiden Suzuki Racing Company untuk meyakinkan Suzuki Motor Corporation dalam membentuk tim satelit,” tukasnya.

Oleh : Admiraldy Eka Saputra

Kamis, 21 Februari 2019

Sumber : Okezone.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories