Performanya Bersama KTM Zarco Rasakan Peningkatan

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 21, 2019 | 0 | Internasional

MUNDERFING – Kepercayaan diri pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, kini tengah meningkat. Sebab, Zarco merasakan peningkatan performanya bersama motor KTM, RC16, dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019.

Pada tes pramusim Malaysia itu Zarco memang tampil cukup apik dengan RC16. Meskipun masih dalam proses adaptasi tetapi Zarco sepertinya telah menemukan celah untuk mengeluarkan potensi maksimalnya dan RC16.

Catatan waktu terbaik Zarco ditorehkan pada hari terakhir tes pramuism di Sirkuit Sepang. Pembalap berpaspor Prancis itu mampu membukukan waktu 1 menit 59,640 detik untuk menempati posisi ke-17.BACA JUGA: Zarco Akui Beda Pendapat dengan Pol Espargaro soal Motor KTM

Meskipun posisi yang diraih Zarco tak terlalu bagus tetapi dia telah menemukan kenyamanan dalam mengendarai RC16. Zarco pun masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya sebelum MotoGP 2019 bergulir.

Kesempatan itu ada dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari 2019. Zarco harus mampu tampil lebih cepat lagi di tes pramusim terakhir itu sebab pada 10 Februari 2019 dia akan melakoni balapan seri perdana musim ini di lintasan yang sama. Oleh sebab itu, hasil positif di tes pramusim terakhir tersebut akan menjadi modal penting Zarco di MotoGP Qatar 2019.

“Setelah tes yang bagus di Sepang. Selama saya dapat mempertahankan motivasi yang tinggi, saya merasa dapat mencapai beberapa target yang baik,” ujar Zarco, seperti yang dilansir Motorsport, Kamis (21/2/2019).

“Saya tidak berharap mendapatkan perkembangan yang bagus seperti di Malaysia. Itu benar-benar membuat saya tersenyum meskipun terkadang masih kesulitan, tetapi hasil (positif) pasti akan datang,” tutup pembalap berpaspor Prancis itu.

Oleh : Andika Pratama

Kamis 21 Februari 2019

Sumber : Okezone.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Archives

    Categories