BIN Daerah Maluku Utara Vaksinasi Pelajar dan Warga secara Door to Door

redaksiindonesiatimur_redaksi | November 11, 2021 | 0 | Kesehatan

Badan Intelijen Negara (BIN) Maluku Utara menggelar vakainasi serentak untuk para pelajar dan warga secara door to door. Vaksinasi massal ini menyasar warga kalangan menengah ke bawah.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah mengejar target pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal.

“Ini adalah salah satu untuk edukasi dan juga membuka wawasan yang namanya herd immunity harus kita ciptakan bersama, dengan adanya kita menjemput bola ke tempat-tempat mereka ya kita berharap bahwa untuk capaian vaksinasi di Maluku Utara cepat naik,” ujar Kabinda Maluku Utara, Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi di Ternate, Senin (25/10/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan serentak di beberapa daerah seperti di SMK Muhammadiyah, Halmahera Barat dan Lapangan Hibualamo, Kecamatan Marikurubu, Ternate Tengah.

“Ini kebetulan ada tiga kelurahan yang kita sasar dan tujuan kita untuk menengah ke bawah, makanya tadi kalau rekan-rekan bisa lihat sendiri sasaran-sasaran kita adalah rumah-rumah yang kumuh. Harapan kita dengan jemput bola ini bisa sangat efektif,” ungkapnya.

Imam Sopingi menambahkan, untuk target pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi sebanyak 5.500 dosis vaksin, yang terdiri 3.500 dosis untuk pelajar dan 2.000 dosis untuk warga.

“Sementara ini yang kita sudah laksanakan dari target dari Mabes BIN kita diberi target 5.500 untuk pelaksanaan hari ini,” katanya.

Selain vaksinasi, Kabinda Maluku Utara juga membagikan paket sembako kepada warga yang menerima vaksin.

Sumber: Sindo News

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories