Bagnaia Punya Potensi Jadi Juara di Kelas Utama MotoGP ,Kata Rossi

redaksiindonesiatimur_redaksi | February 21, 2019 | 0 | Internasional

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup terkejut dengan penampilan Francesco Bagnaia di tes pramusim MotoGP 2019. Melihat kecepatan Bagnaia di lintasan, pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan menilai pembalap satelit Ducati itu memiliki potensi untuk menjadi juara di kelas utama.

Seperti diketahui, pada tes yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari 2018 kemarin, Bagnaia mencatatkan waktu tercepat kedua dengan raihan 1 menit 58,302 detik. Hebatnya lagi, pembalap berstatus rookie itu hanya membutuhkan 21 putaran saja untuk menjadi yang tercepat kedua setelah kondisinya kurang sehat.

“Ketika kami mendirikan Akademi VR46, tidak ada rencana bagi saya untuk melawan anak didik saya di MotoGP. Seperti yang Anda lihat, Pecco Bagnaia luar biasa. Dia sangat mengesankan dalam tes Sepang,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Kamis (21/2/2019).

“Dia tampil dengan baik dan mendapat hasil maksimal. Pecco juga menjadi salah satu pembalap yang mematahkannya (rekor putaran di Sirkuit Sepang). Dia Fantastis, tapi saya harap dia tak secepat itu ketika balapan sesungguhnya,” tambahnya.

Akan tetapi, meski memiliki catatan apik pada tes pramusim kemarin, Rossi menilai Bagnaia masih butuh jam terbang lebih guna mampu beradaptasi lebih baik dengan Desmosedici milik Ducati. Terlepas daripada itu semua, Rossi yakin Bagnaia punya peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara di kelas utama.

Oleh : Admiraldy Eka Saputra

Kamis, 21 Februari 2019

Sumber : Okezone.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

    Archives

    Categories